Labels

Thursday, April 13, 2017

I am Finally Pregnant,,, (part 2)

Setelah mencoba testpack karna rasa penasaran yang teramat sangat dan ternyata hasilnya 2 garis, orang pertama yang saya beritahu sudah pasti adalah suami dan mama papa. Tapi saat itu mama bilang kalau saya harus memastikannya lagi dengan langsung cek up ke dokter kandungan. Dan 2 hari setelah itu saya langsung ke dokter kandungan ditemani mama karna suami lagi ada kerjaan. Ditanya kapan terakhir kali saya datang bulan dan gak pake lama saya langsung di USG. Dan ini hasil USG saya pertama kali :)


Alhamdulillah ternyata saya memang beneran hamil karna dirahim saya sudah mulai terbentuk kantong hamilnya. Dokter pun memperkirakan kalau usia kandungan saya sudah menginjak 5 minggu. Kalau ditanya apa perasaan saya saat itu sudah pasti saya merasa sangat bahagia, terharu dan bersyukur sekali, akhirnyaaaaaaa ya Allah :')
Pertama kalinya hamil sudah pasti saya ingin memberitahukan berita bahagia ini ke keluarga yang lain dan sahabat-sahabat saya. Tapi ternyata eh ternyata orang-orang dulu (salah satunya mama saya) punya kepercayaan kalau jangan bicara kesiapa-siapa dulu sebelum usia kandungan menginjak usia 3 bulan, katanya sih pamali :p hehehe. Sebenernya saya tipe orang yang gak terlalu percaya sama hal semacam itu tapi karna lagi hamil jadi nurut kata orang tua aja deh. Alhasil saat itu hanya kasih tau ke mertua, kakak dan para adik. 


Tapi ada salah satu sahabat dekat saya Qiah, yang akhirnya tau kabar kehamilan saya gara-gara kita lagi nongkrong bareng terus saya kepo banget mau tau tentang pengalaman jadi ibu hamil (secara anaknya doi udah 2) eeeehhhh akhirnya keceplosan juga deh klo saya lagi hamil dan saya sempet bilang ke Qiah "jangan bilang ke siapa-siapa dulu yaaa Qi, belom 3 bulan soalnya" hahahahha.

Alhamdulillah selama menjalani masa kehamilan bisa dibilang saya tergolong ibu hamil yang cukup aktif. Saya merasakan mual-mual juga tapi tidak yang sampai menggangu aktifitas. Alhamdulillah masih bisa dibawa kerja, dibawa belanja bahan ke pasar, dibawa photoshoot sampe dibawa ngurus fashion show. Selama hamil merasakan masa-masa drop yang sampai lemes n mual bgt itu pas usia 5 bulan dan itu hanya 2 mingguan gara-gara kecapean urus show JFW selebihnya jadi emak hamil yang lincah lagi. Diawal kehamilan saya merasakan malas sekali berdandan dan pakai baju pun asal, pernah sekali saya ke kantor pakai baju tidur karna saking tidak moodnya untuk dress up. Tapi menginjak hamil gede mood dandan saya kembali dan saya pun jadi suka OOTD'an lagi,, hehehehe. Dan ini beberapa foto narsis saya semasa hamil 😉.



Usia kehamilan menginjak 8 bulan saya mengalami pembengkakan pada kaki, kalau kata orang jaman dulu sih kebanyakan makan yang asin-asin, sampai semua sepatu saya tidak ada yang muat satu pun. Akhirnya beli sepatu karet dengan ukuran 42 dan itu pun masih kesempitan.  Namun walaupun kaki bengkak tidak menghalangi saya untuk tetap beraktifitas. Saya mulai ambil cuti kerja diawal bulan mei, 2 minggu sebelum HPL. Dan saya menyempatkan waktu untuk foto maternity ala-ala saat hamil 9 bulan. Gak heboh n gak mahal,,, fotonya diruang tamu rumah, pakai baju super simple n casual dengan camera sendiri dan yang fotoin pun ade saya, Salsa (yang mana saat itu doi belum mandi). Saya mau fotonya itu hanya fokus pada si baby yg didalem perut dan rasa bahagia kedua orang tuanya menyambut dia terlahir kedunia :)



Demikian sepenggal cerita kehamilan saya selama 40 minggu kurang 1 hari, karna ternyata saya lahirannya mundur 2 minggu dari HPL. Yaaaaah cerita lengkap lahiran saya di postingan selanjutnya aja yaaaa :) (tarik nafas sambil mengumpulkan mood nulis,,hehehehe).


No comments:

Post a Comment